Senin, 18 April 2016 16:09 WITA

Semarakkan 50 Tahun Fakultas, Alumni FIKP Unismuh Kembali Kumpul di Kampus Biru

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Wiwi Amaluddin
Semarakkan 50 Tahun Fakultas,  Alumni FIKP Unismuh Kembali Kumpul di Kampus Biru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan dipertemukan pada pagelaran akbar, Reuni Emas di Balai Sidang Utama Unismuh, 5 Mei 2016, mendatang.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan berencana membuka kegiatan FKIP Universitas berlatar almamater biru ini.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Emas, Dr Andi Sukri Syamsuri mengatakan, jika tak berhalangan, kegiatan akbar ini nantinya akan dibuka oleh Gubernur Sulsel bersama Menteri Pendidikan RI, Anies Baswedan.

Sukri menyampaikan, satu dari banyak kegiatan yang diagendakan pada pagelaran akbar, Reuni Emas ini diantaranya, seminar pendidikan.

"Seminar ini akan memberikan masukan dari bawah, terkait, bagaimana perkembangan pendidikan di Sulsel," kata sekaligus Dekan FKIP ini, saat dijumpai seusai menggelar audiens dengan Gubernur Sulsel di ruang kerja Gubernur, Senin (18/4/2016).

loading...

Kegiatan seminar pendidikan tersebut, kata Sukri, juga melibatkan alumni dari beberapa negara, seperti Malaysia, Australia, Pakistan, Korea, serta pemakalah dari PTN dan PTS ternama di Indonesia.

Diperkirakan akan hadir sekira 2000 orang pada reuni tersebut. Karena, alumni dari luar negeri pun diperkirakan hadir. Seperti dari Malaysia, Pakistan, Australia, dan Korea.

Pada pertemuan itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo telah berjanji akan hadir pada kegiatan akbar, reuni Emas FIKP Unismuh.

Namun, diharapkan Syahrul, pada seminar nanti, ia mengimbau agar pihak penyelenggara memberi banyak masukan demi kemajuan pendidikan di provinsi tercinta ini.

Tags
Loading...
Loading...