Sabtu, 23 September 2017 18:01 WITA

STIE Wira Bhakti Dukung Aksi Program Pembangunan Nasional

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
STIE Wira Bhakti Dukung Aksi Program Pembangunan Nasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti, akan berpartisipasi dalam mendukung aksi kebangsaan mendukung program pembangunan nasional yang digelar Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar, di Jalan Penghibur Makassar, Minggu (24/9/2017).

"Insya Allah besok saya dan teman-teman pengurus akan ikut aksi damai untuk mendukung program pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan program Nawacita Jokowi-JK," ungkap Presiden BEM STIE Wira Bhakti, Ika Sahara, Jumat (23/9/2017).

Menurutnya, peran mahasiswa sebagai social control terjadi ketika ada hal yang tidak beres atau ganjil dalam masyarakat. Namun ketika program pemerintah yang baik harus didorong dan dikawal.

"Program pemerintah yang baik harus kita dukung tapi kalau ada kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat kita harus berjuang bersama masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mahasiswa sebagai kaum intelektual harus objektif dalam melakukan penilaian serta dalam berbuat.

"Kita harus berbuat adil sejak dalam pikiran, mengkritik boleh saja asal kritikan yang membangun, kalau hal baik yang harus kita dukung," tutupnya.

Adapun Mahasiswa yang tergabung dalam aksi besok berasal dari 13 kampus di Kota Makassar yakni, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Fajar, Universitas Indonesia Timur, Universitas Karya Dharma Makassar, Universitas Satria, Universitas Bosowa Makassar, Universitas Islam Makassar, STIEM Bongaya dan STIE Wira Bhakti Makassar.