Rabu, 20 September 2017 12:22 WITA

Ini Pesan Menpar Arief Pada Wisudawan Poltekpar Makassar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ini Pesan Menpar Arief Pada Wisudawan Poltekpar Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar acara Wisuda XVI, di Hotel Four Point Makassar, Rabu (20/8/2017).

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya. Dalam sambutannya, Arief berpesan  kepada para alumni, agar merefleksikan makna kelulusan ini sebagai awal perjuangan.

"Disinilah awal mula perjuangan para alumni yang sesungguhnya, untuk mengembangkan potensi sesuai dengan bidang masing-masing di dunia pariwisata, kita harus siap dengan amanah baru yang akan didapatkan," pesannya.

Ia juga menjelaskan, pariwisata merupakan sektor yang strategis dan menjadi media integrasi program serta kegiatan antar sektor pembangunan. Sangat tepat jika pariwisata menjadi leading pembangunan.

"Indonesia memiliki potensi wisata untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisata tingkat dunia. Kita punya kekayaan alam, budaya yang beragam dan penduduk yang watak dan moralitasnya mendukung kenyamanan wisatawan berkunjung," ungkapnya.

Ini Pesan Menpar Arief Pada Wisudawan Poltekpar Makassar

Ia menambahkan, peringkat daya saing kepariwisataan Indonesia terus meningkat, mulai peringkat 81 dari 133 ekonomi dunia pada 2009, meningkat menjadi peringkat 74 dari 139 ekonomi dunia pada tahun 2011, dan pada tahun 2015 menempati peringkat 50 dari 141 negara.

"Selain itu, berbagai destinasi dan produk wisata kita telah mendapat predikat yang terbaik, pencapaian itu tidak akan diraih jika tidak ada partisipasi dari seluruh pihak yang telah banyak membantu, sehingga kegiatan-kegiatan Kementerian Pariwisata dapat dilaksanakan dan target-target dapat dicapai," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan tinggi kepariwisataan. Sehingga bisa menjadi lembaga pendidikan vokasi yang berstandar internasional. Dimana, 100 % lulusannya terserap lapangan kerja.

Wisuda periode kali ini, Poltekpar menelorkan 257 alumni, masing-masing 154 orang diploma 3 dan 103 orang diploma 4.