19 September 2017 20:15 WITA

Dosen UNJ Daftar Calon Rektor Unhas Makassar  

Editor: Fathul Khair Akmal
Dosen UNJ Daftar Calon Rektor Unhas Makassar  

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu bakal calon rektor yang telah menyerahkan berkas ke panitia pemilihan rektor Unhas, adalah Dr Nurzengky Ibrahim. Nurzengky merupakan dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

"Yang sudah mendaftar sekarang ada dua. Yang satu Prof Dwia dan satunya lagi dari UNJ, Dr Nurzengky Ibrahim. Dia itu sebenarnya waktu kita pas buka pendaftaran pada 20 Agustus lalu, dia langsung mendaftar," ungkap Humas Universitas Hasanuddin Makassar, Ishaq Rahman kepada Rakyatku.com, Selasa (19/9/2017).

Ishaq mengatakan, meski telah menyerahkan berkasnya di awal masa pendaftaran, tetapi berkas yang dikumpulkan Dr Nurzengky belum memenuhi persyaratan. 

"Tapi berkas yang dia kirimkan itu belum berkas yang standar. Karena di panitia itu ada listnya berkas, misalnya ada cv ada ini, jadi kalau panitia menerima berkas itu pasti semuanya terceklis. Beliau cuma mengirimkan surat pernyataan ingin maju, cv, daftar prestasinya, dan ijazah sementara ada yang lain-lain masih belum terpenuhi," tambahnya. 

Meski belum melengkapi berkas pendaftaran, tetapi Nurzengky masih diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas-berkasnya hingga tanggal 20 oktober mendatang. Pria bergelar doktoral di bidang Hubungan Internasional ini juga menyatakan jika panitia telah menghubungi Dr Nuezengky untuk melengkapi berkasnya. 

Ishaq melanjutkan, status Unhas yang menjadi PTN BH saat ini memungkinkan dosen dari universitas lain untuk maju pada Pilrek yang akan diselenggarakan pada April 2018 mendatang. 

"Minimal Doktor, dan usianya maksimum 60 tahun pada April 2018 nanti. Tidak pernah dijatuhi sanksi berat, tidak pernah terbukti plagiarisme dan dua tahun terakhir aktif sebagai dosen tetap adalah syarat-syarat pelengkap untuk bakal calon rektor," jelasnya.

Sejauh ini, baru ada 40 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Dua dari 40 pendaftar tersebut, telah menyerahkan berkasnya.