18 September 2017 14:37 WITA

Nico Lepas 12 Mahasiswa Penerima Beasiswa ke Tiongkok

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Nico Lepas 12 Mahasiswa Penerima Beasiswa ke Tiongkok
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melepas 12 alumni Sekolah Menengah Atas asal Tana Toraja penerima beasiswa ke sejumlah perguruan tinggi di Tiongkok, Senin (18/9/2017).

RAKYATKU.COM, TORAJA - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melepas 12 alumni Sekolah Menengah Atas asal Tana Toraja penerima beasiswa ke sejumlah perguruan tinggi di Tiongkok. Beasiswa ini diberikan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dengan International Tiongkok Culture Center (ITCC).

Pelepasan calon mahasiswa digelar di Kantor Bupati Tana Toraja, Senin (18/9/2017). Turut hadir pejabat organisasi pemerintahan daerah (OPD) dan sejumlah anggota DPRD Tana Toraja. Dari 12 calon mahasiswa, enam jurusan kedokteran, dua jurusan IT dan komputer, dua jurusan elektro, satu teknik sipil, dan satu perminyakan.

Termasuk Tana Toraja, total mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mendapatkan beasiswa ini sebanyak 360 orang dan akan menempuh kuliah di 120 jurusan. Mereka akan tersebar di 27 universitas ternama di Tiongkok. 

Nico juga berharap 12 penerima beasiswa ini bisa menjadi Duta Pariwisata Toraja di Tingkok. 

"Ini sungguh prestasi yang sangat baik karena anak didik dari daerah kita diperhitungkan dunia. Saya berharap anakku sekalian dapat belajar dengan baik di sana dan mampu bersaing dengan seluruh mahasiswa dari negara lain. Juga mampu berprestasi dengan baik dan kembali ke Tana Toraja ini untuk mengabdi kepada rakyat Tana Toraja," tutur Nico.

Setelah pelepasan, calon mahasiswa penerima beasiswa ini berpose dengan bupati serta di Kantor DPRD Tana Toraja. Program ini merupakan salah satu Program Unggulan Nico-Victor "Jangan biarkan rakyatku bodoh." Juga merupakan salah satu dari 22 program unggulan Bupati Nicodemus yang dicanangkan di awal memimpin Tana Toraja.

Anggota DPRD Tana Toraja, Kristian Lambe, yang hadir langsung pada pelepasan ini mengatakan, keberadaan calon mahasiswa asal Tana Toraja sebagai bentuk penghargaan China kepada Toraja sebagai lumbung anak didik berprestasi.