18 September 2017 10:17 WITA

STKIP Mega Rezky Makassar Gelar Orientasi Maba

Editor: Almaliki
STKIP Mega Rezky Makassar Gelar Orientasi Maba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Mega Rezky Makasar, menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (P2KMB) dengan tema "Insitusi Perguruan Tinggi Sebagai Miniatur Penerapan Konsep Kebergunaan dalam Merajut Kesatuan dan Persatuan", di lantai lima Gedung STIKIP Mega Rezky Makassar, Senin (18-9-2017).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua III STKIP, Awaluddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan para mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus.

"Mahasiswa akan merasakan berbagai perbedaan yang signifikan, maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesiapan dan mempercepat adaptasi dengan lingkungan yang baru," ujarnya.

Menurutnya, jika mahasiswa mampu menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan kampus, terutama organisasi dan struktur jabatan di perguruan tinggi tersebut, maka tidak akan ada aktivitas mahasiswa yang memberikan dampak negatif bagi kampus.

"Jika itu terjadi, saya yakin dan percaya, jangankan demo, alpa sehari pun mereka tidak akan sanggup," tegasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Mega Rezky, Dr. Abdul Malik Iskandar mengatakan, mahasiswa harus mandiri dan kreatif. Untuk itu, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dalam mewujudkan hal tersebut.

Ia menambahkan, kampus STIKIP layaknya negara Indonesia, pasalnya, mahasiswa pendatang dari Sabang sampai Merauke dengan latar agama yang berbeda, ada di kampus tersebut.

"Meski begitu banyak perbedaan, namun semuanya memiliki status yang sama, yaitu status sebagai mahasiswa STIKIP Mega Rezky Makassar," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kegiatan yang diikuti oleh 198 maba ini, akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 September 2017.