17 September 2017 16:19 WITA

UKM KSR PMI UNM Gelar Kemah Bakti dan Lomba

Editor: Almaliki
UKM KSR PMI UNM Gelar Kemah Bakti dan Lomba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - UKM KSR PMI UNIT 101 UNM, menggelar Kemah Bakti dan Lomba (KBL) ke-10 PMR PMI tingkat Wira se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, di Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu (17-9-2017). Pembukaan acara ini sekaligus menandai peringatan Hari Palang Merah Indonesia yang jatuh pada 17 September. 

Acara ini dibuka oleh Kasubag Kemahasiswaan UNM, Andi Muhammad Iksan, yang mewakili Rektor UNM. Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu UKM yang ada di kampus oranye ini.

"Saya harap ke depan kegiatan ini dapat diselenggarakan pada tingkat nasional," ujar Iksan dalan sambutannya, Minggu (17-9-2017).

Iksan menambahkan, jika organisasi PMI ini ialah organisasi kemanusiaan. Karena itu, ia pun menyinggung tragedi kemanusiaan yang sedang terjadi di Rohingya, Myanmar, dan meminta para peserta acara untuk peduli dengan hal itu.

"Andai adik-adik bisa menyeberang ke Myanmar, maka menyeberanglah adik-adik ini untuk membantu mereka, atas dasar kemanusiaan,” terang Kasubag Kemahasiswaan UNM.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syaiful Bahar melaporkan kegiatan KBL 10 ini diikuti 38 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 1330 orang, yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi selatan dan Barat.

"Semoga pelaksanaan KBL berikutnya dapat dilaksanakan pada tingkat Indonesia Timur," ungkap mahasiswa Pendidikan Ilmu Sosial ini.

Senada dengan Syaiful Bahar, Ketua Umum UKM KSR PMI UNIT 101 UNM, Lukman Saputra, berharap semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik, karena pelaksanaan KBL 10 ini
juga dihadiri oleh peserta yang berasal dari Tanjung Kelor, Kalimantan Utara. 

"Semoga semangat kemanusiaan selalu tercipta di dalam jiwa relawan," harapnya. Acara ini sendiri, dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 23 September mendatang.

Tags