16 September 2017 12:57 WITA

Ratusan Akademisi Lintas Pulau Berkumpul di UNM

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ratusan Akademisi Lintas Pulau Berkumpul di UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Himpunan Awardee LPDP UNM (Hima LPDP) dan Forum Mahasiswa Magister (Formaster) Sulsel-Malang, menggelar Seminar Nasional "Tellu Cappa", Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema "Kontribusi untuk Pendidikan: Genetika Generasi Emas Indonesia" ini, melibatkan tiga pembicara diantaranya Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM), Prof. I Nyoman Sudana Degeng, Aggota DPD RI, A. Iqbal Parewangi dan Direktur Pascasarjana UNM, Prof. Jasruddin.

Ketua Panitia Seminar Nasional "Tellu Cappa", Hezron Dos Santos mengatakan, kegiatan kali ini melibatkan seluruh praktisi, mahasiswa, dan dosen lintas disiplin ilmu. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman akademisi tentang budaya akademisi semakin meningkat.

"ini tidak hanya sekadar seminar, tapi akan ada kegiatan prosiding yang menghadirkan seluruh peneliti, praktisi, mahasiswa, dan dosen untuk berdialektika dalam sebuah forum," kata Hezron, mahasiswa jurusan Olahraga UNM ini kepada Rakyatku.com.

Menurut Hezron, para peserta yang hadir seminar ini melebihi ekspektasi. Ia mengakatakan jumlah peserta mencapai ratusan dan berasal dari dan luar Sulawesi. Para peserta ini juga sudah mempunyai makalah sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. 

"Pesertanya juga kebanyakan mahasiswa Pascasarjana. Selain dari Sulsel, perserta juga datang dari Sultra, Sulut, Palu, NTB, Aceh, Jogjakarta, Jakarta, dan Malang," jelasnya.

Hezron pun berharap dengan terlaksananya seminar nasional Tellu Cappa ini, tahun depan seminar ini bisa meningkat menjadi seminar internasional. Membahas pendidikan, kata dia, terutama kaitannya dengan generasi Z selalu memiliki daya tarik bagi praktisi akademisi. 

Seminar "Tellu Cappa" sendiri akan berlangsung hingga 17 Sepetember besok. Kegiatan ini akan memanjakan para pemakalah dari luar Sulawesi Selatan untuk berkunjung ke pusat-pusat destinasi yang ada di Makassar secara gratis.
 

Tags