15 September 2017 16:22 WITA

Segera Hadir Perbup Pangkep tentang Mahasiswa Kuliah di Luar Negeri

Editor: Fathul Khair Akmal
Segera Hadir Perbup Pangkep tentang Mahasiswa Kuliah di Luar Negeri
Kadis Pendidikan Pangkep, Idris Sira

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Program beasiswa gratis bagi mahasiswa asal Pangkep, tidak hanya untuk mahasiswa yang sementara kuliah di dalam negeri, namun juga yang di luar negeri.

Ada dua mahasiswa asal Pangkep yang saat ini sementara kuliah di negara Cina. Bahkan Pemkab Pangkep pun berencana membuat peraturan bupati (Perbup), guna mengakomodir mahasiswa yang kuliah di luar negeri itu.

"Ada dua mahasiswa asal Pangkep kuliah di Cina. Kita akan buatkan Perbup sendiri. Jangan sampai niat baik membantu masyarakat, namun melanggar administrasi," ujar Kadis Pendidikan Pangkep, Idris Sira, Jumat (15/9/2017).

Dikatakan Idris, dalam periode kepemimpinan Bupati Syamsuddin Hamid dan Syahban Sammana, program beasiswa bagi mahasiswa merupakan program unggulan. Karena bagi Bupati, ilmu merupakan sumber dari segala sesuatu.

Program ini pun kata Idris tidak membedakan mahasiswa miskin atau kaya, semua mahasiswa asal Pangkep yang telah memasukkan berkas dan terverifikasi akan mendapatkan beasiswa sesuai dengan besar SPP mahasiswa.

"Maksimal yang ditanggung Pemkab adalah sebesar Rp2 juta. Kalau SPPnya 600 ribu ya 600 ribu dibayarkan, dan langsung ditransfer ke rekening mahasiswa." ungkap Idris.