15 September 2017 06:16 WITA

UKM KRS UNM Gelar Kemah Bakti dan Lomba PMI

Editor: Adil Patawai Anar
UKM KRS UNM Gelar Kemah Bakti dan Lomba PMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - UKM Korps Suka Rela (KSR) PMI UNIT 101 UNM bakal menggelar Kemah Bakti dan Lomba ke-10 Palang Merah Remaja Palang Merah Indonesia Tingkat Wira se-Sulsel dan Sulawesi Barat (KBL Ke-10 PMR PMI tingkat Wira se-Sulselbar) pada 16-23 Sepetember 2017, di Benteng Somba Opu Gowa, Sulawesi Selatan. 

Ketua Umum UKM KSR PMI unit 101 UNM, Syamsul Bahar mengungkapkan, Kemah Bakti dan Lomba (KBL) dimaksudkan agar peserta dapat berbagi pengetahuan, keterampilan, menambah pengalaman dan menjalin persahabatan antar anggota PMR serta mendarmabaktikan nilai-nilai kepalangmerahan pada masyarakat sekitar. 

"Selain itu, peserta dapat berkompetisi dan menunjukkan kreatifitasnya dalam berbagai bidang lomba. Dalam KBL ini ada 10 item lomba yang akan diadakan," ungkap Syamsul kepada Rakyatku.com, Kamis malam (14/9/2017).

Syamsul menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi untuk tingkat PMR Wira dan juga merupakan salah satu program kerja terbesar UKM KSR PMI UNIT 101 UNM yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali. 

"Untuk menyukseskan kegiatan ini kami sudah mengadakan sosialisasi kepada sekolah yang akan menjadi peserta dan rutin melakukan audiensi kepada pihak yang nantinya akan membantu," tambah Syamsul Bahar. 

Sementara Humas dari kegiatan ini Dewi Andriani Safitri menyatakan, saat ini sudah ada 50 sekolah yang menginformasi keikutsertaanya dalam kegiatan ini dengan jumlah peserta dalam 1 sekolah sebanyak 35 orang sehingga total peserta mencapai 1.750 orang. 

Dibanding pengalaman KBL 9 yang diselenggarakan dua tahun lalu, jumlah pendaftar setidaknya sudah melebihi target. Pada pelaksanaan sebelumnya, setidaknya ada 44 sekolah yang tergabung dalam kegiatan ini dengan jumlah peserta 1.540 orang dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 
 

Tags
UNM