Selasa, 12 September 2017 14:59 WITA

Komunitas Futsal Mega Rezky Gelar Liga Futsal

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komunitas Futsal Mega Rezky Gelar Liga Futsal
Komunitas Futsal Mega Rezky.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka melakukan persiapan pertandingan futsal tingkat nasional, Komunitas Futsal Mega Rezky menggelar pertandingan Futsal League selama sepekan di Lapangan Kampus Stikes Mega Rezky, Makassar.

Pembina Komunitas Futsal Mega Rezky, Faisal Alimuddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa yang mempunyai bakat, khususnya di bidang futsal. Menurutnya, Makassar merupakan salah satu kota yang telah banyak mencetak pemain futsal yang handal.

"Alhamdulillah, kita mendapat suatu kehormatan untuk mengikuti ajang Futsal Tingkat Nasional di UGM, bulan November nanti. Untuk itu, kita berinsiatif untuk mengadakan kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan rasa sportifitas, selain itu kita juga bisa melihat bakat mereka, terlebih sudah ada mahasiswa angkatan 2017, jadi kita bisa lihat bibit-bibit yang baru," kata Faisal, Selasa (12/9/2017).

Ia menambahkan, ajang pertandingan tersebut hanya bisa diikuti oleh mahasiswa dari kampus Stikes Mega Rezky. Pasalnya, salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni meningkatkan rasa solidaritas sekaligus silaturahmi antar mahasiswa Stikes Mega Rezky.

"Pesertanya kita fokus ke internal. Dimana, pesertanya berstatus mahasiswa dari Stikes Mega Rezky. Dan tentunya ini berlaku untuk semua prodi di kampus ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Syamsuni Carsel berharap, ajang tersebut, dapat meningkatkan rasa persaudaraan diantara seluruh mahasiswa, dan dapat menjadi batu loncatan, agar mahasiswanya dapat mencetak prestasi.

"Tentu pihak kampus mendukung kegiatan ini. Dimana, para mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya dengan cara yang positif dan juga sehat," ungkap Syamsuni Carsel.