12 September 2017 09:22 WITA

Stikes Mega Rezky Makassar Akan Bentuk IKA di Setiap Prodi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Stikes Mega Rezky Makassar Akan Bentuk IKA di Setiap Prodi
Wakil Ketua III Stikes Mega Rezky, Syamsuni Carsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Stikes Mega Rezky Makassar, terus meningkatkan peluang bagi para alumninya untuk mendapat bagian dalam dunia kerja, dengan membentuk pengurus IKA (Ikatan Alumni).

Wakil Ketua III Stikes Mega Rezky, Syamsuni Carsel mengatakan, sebenarnya IKA sudah lama dibentuk, namun menurut pihak kampus akan lebih efektif jika IKA dibentuk di setiap prodi. Dimana, terdapat dua belas prodi dalam kampus tersebut.

"Untuk tahap awal, rencananya hari Minggu, 17 September, kita akan deklarasikan pengurus IKA untuk Prodi D III Kebidanan, yang nantinya akan disusul oleh prodi yang lain," kata Syamsuni Carsel, Selasa (12/9/2017).

Pengurus inti IKA, kata Carsel, lebih diprioritaskan kepada alumni yang menetap di Kota Makassar, hal itu dimaksudkan agar koordinasi antar akademik, serta pengurus IKA sendiri dapat terakomodir secara lancar.

"Tapi kita tetap harap, agar alumni Stikes yang ada diluar Kota Makassar ataupun yang diluar provinsi tetap untuk proaktif, sehingga kedepan bisa memaksimalkan peluang kerja para alumni," jelasnya.

Ia menambahkan, IKA bekerja sama dengan pihak kampus, khususnya bagian kemahasiswaan untuk mndeteksi para alumni, baik yang telah bekerja maupun yang blum memiliki pekerjaan.

"Tujuan IKA tidak hanya mengurus soal Alumni saja, setelah IKA dibentuk pihak kampus juga akan memberikan otonomi khusus kepada mereka untuk membuat program kerja, yang tentunya relevan dengan kesehatan," tegasnya.

Seperti yang diketahui, Sekolah Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky telah berkerjasama dengan PT Mitra Sinergi Sukses, yang bergerak dibidang pelatihan dan ketenagakerjaan penempatan luar negeri. Jadi, seluruh alumni Stikes Mega Rezky berpeluang besar untuk mengembangkan karirnya di luar negeri.