Senin, 11 September 2017 17:04 WITA

BEM FK UMI Gelar Kajian Rutin Mahasiswa

Editor: Fathul Khair Akmal
BEM FK UMI Gelar Kajian Rutin Mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali menggelar Kajian Rutin Mahasiswa, di aula Aisyah FK-UMI, Senin (11/9/2017). 

Kajian Rutin Mahasiswa atau yang disingkat KRM itu, adalah program kerja rutin tiap tahun dari BEM Fakultas Kedokteran UMI. 

Rangkaian kegiatan dimulai pembukaan acara oleh Wakil Presiden BEM KBMFK-UMI, Ridwan Musa dan dilanjutkan pemaparan materi dari masing-masing narasumber. Yakni Dosen Fakultas Kedokteran UMI dr Rachmat Faisal Samsu, dengan materi urgensi membaca dan menulis di kalangan mahasiswa.

Kemudian dilanjutkan narasumber kedua, Pegiat Literasi di Rumah Pustaka Bibliophilia, Syamsul Arif Galib, dengan materi peran literasi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan. 

BEM FK UMI Gelar Kajian Rutin MahasiswaKemudian sesi tanya jawab, dan ditutup dengan pemberian plakat kepada kedua narasumber. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, sangat antusias dalam melontarkan pertanyaan kepada kedua narasumber.

Wakil Presiden BEM FK UMI Ridwan Musa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menambah wawasan dalam hal ilmu pengetahuan dan isu-isu global.

"Topik KRM kali ini membahas tentang Literasi, dengan tema Merawat Literasi Kampus untuk Generasi yang Cerdas dan Kontributif," katanya.

Tags