11 September 2017 13:19 WITA

STIE Wira Bhakti Mulai Kuliah Perdana

Editor: Andi Chaerul Fadli
STIE Wira Bhakti Mulai Kuliah Perdana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti hari ini (11/9/2017) telah aktif mengikuti proses belajar mengajar.

Ketua Prodi Akuntansi, Eka Ariaty Arfah mengatakan, sebelum memberikan sejumlah materi, terlebih dahulu ia memberi kontrak perkuliahan kepada seluruh mahasiswa baru. Menurutnya, memberikan kontrak perkuliahan pada saat kuliah perdana merupakan poin yang sangat penting.

"Mahasiswa diberikan kontrak perkuliahan, di situ kita bahas masalah attitude-nya, kedisiplinannya, masalah absensi, mulai dari tugas sampai nilai UTS, UAS. Semua itu ada persentasinya. Di situ juga kita berikan silabus, supaya para mahasiswa tahu apa hal-hal apa yang akan dipelajari," katanya, Senin (11/9/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan, seluruh mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti kuliah perdana tersebut. Ia menambahkan, ada sekitar 135 mahasiswa yang hadir dalam pertemuan itu. Sekitar 95 mahasiswa jurusan manajemen dan 40 dari jurusan akuntansi.

Wanita yang akrab disapa Eka ini menjelaskan, pihak kampus tidak melarang mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan karakter dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, seperti paduan suara, futsal dan beberapa kegiatan lainnya.

"Itu (ekstrakulikuler) juga penting. Ibaratnya mengasah keterampilan, menumbuhkan karakter, jadi mahasiswa tidak hanya tau materi saja. Kita kan ingin mencetak mahasiswa atau alumni-alumni yang mampu bersaing di dunia kerja," pungkasnya.