11 September 2017 10:53 WITA

Sambut Mahasiswa Baru, Farmasi UMI Gelar Stadium General

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sambut Mahasiswa Baru, Farmasi UMI Gelar Stadium General

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan Stadium General atau kuliah umum dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru angkatan 2017/2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi, Senin (11/9/2017).

Pada kegiatan yang diikuti 250 mahasiswa ini, menghadirkan 3 pemateri dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan alumni yang kini sukses berkecimpung di dunia apoteker.

Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Direktur Direktorat Standarisari Produk pangan BPOM Pusat, Tepy Usia M dan dua Alumni, yaitu Bustanul Arifin dan Waode Astri Muliani Ajasma.

Ketua Panitia Stadium General Mahasiswa Baru (S1) Fakultas Farmasi, St Maryam mengatakan, materi yang dibawakan pemateri dalam kegiatan ini sangat dekat dengan kondisi saat ini.

"Mereka membawakan materi soal tantangan dan peluang farmasi di masa depan. Serta membahas mengenai eksistensi farmasi di bidang pelayanan rumah sakit dan perapotikan," katanya saat ditemui usai pembukaan Stadium General.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi, Rachmat Kosman mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimaksudkan untuk menambah motivasi dan semangat dan wawasan sebelum masuk ke dalam dunia akademik. 

Selama dua hari, kata dia, mahasiswa baru akan mendapatkan kuliah umum dari para pemateri di hari pertama. Sementara itu hari kedua pengenalan laboratorium dan situasi belajar.

"Mereka diperkenalkan, diorientasi situasi sehingga nantinya saat masuk sudah menguasai lingkungan kampus," katanya.