08 September 2017 16:16 WITA

None Tegaskan Tidak Ada PPDB Lagi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
None Tegaskan Tidak Ada PPDB Lagi
Irman Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, bersikap tegas. Ia tak akan menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK. Meski, banyak orangtua siswa yang meminta agar PPDB digelar ulang karena anaknya tidak lolos. 
 
"Bahkan biarpun DPRD rapat paripurna. Saya tidak akan tambah lagi siswa atau menerima siswa baru. Ini sudah tiga bulan siswa sekolah. Dan ini sudah sesuai dengan hasil keputusan kami, sudah tidak ada lagi penerimaan siswa," tegas None, sapaan akrab Irman, Jumat (8/9/2017).  

None memaparkan, di Jawa dan Medan, sempat membuka lagi penerimaan siswa baru. "Itu dianggap pungutan liar, sehingga seluruh kepala sekolahnya di periksa. Dan kita tidak mau kejadian itu terulang disini," tuturnya. 

Pertimbangan lain jika kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk SMA/SMK, maka Dinas Pendidikan Sulsel akan melanggar Pergub. "Pergub menyatakan batas akhir penrimaaan dan kita sudah perpanjang dua kali sebelum siswa masuk belajar. Sehingga semua kuota sudah terpenuhi," jelasnya. 

Katanya lagi, yang terjadi saat ini karena ada beberapa siswa tidak mendaftar kembali atau mendaftar ulang. Ada juga yang sudah mendaftar tapi tidak masuk sekolah. Sehingga selama proses belajar berlangsung dianggap bolos. 

"Kami berharap PPDB ini menjadi PPDB yang berintegritas. Saya berharap semua bisa menjadi mengerti tidak ada lagi riak-riak, " tutupnya.