Kamis, 26 Mei 2016 11:09 WITA

Kesehatan Mahasiswa Unhas Bakal Dijamin 'BPJS Kesehatan'

Editor: Wiwi Amaluddin
Kesehatan Mahasiswa Unhas Bakal Dijamin 'BPJS Kesehatan'

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Untuk memperluas kepesertaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggandeng perguruan tinggi di seluruh Indonesia, khusus di Makassar, BPJS Kesehatan menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk mengikutsertakan mahasiswa Unhas sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Ajakan itu akan disepakati kedua pihak melalui pembahasan penandatangan Momerandum of Understanding (MOU), Kamis (26/5/2016) di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, JI.Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Diketahui, saat ini, jumlah peserta BPJS Kesehatan telah mencapai 155 juta jiwa lebih, di mana 91 juta di antara mereka sudah menikmati benefit JKN untuk mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Di tahun 2019, seluruh rakyat Indonesia sudah harus menjadi peserta BPJS Kesehatan, sehingga tercapai target cakupan kesehatan menyeluruh atau universal health coverage.

loading...

Sebagaimana dalam UU 24 Tahun 2011 dan Peraturan Presiden tahun 2013 yang mengamanatkan bahwa pada tahun 2019 seluruh penduduk dan warga negara asing yang bekerja di Indonesia sekurang-kurangnya enam bulan wajib menjadi peserta JKN yang dikelola BPJS Kesehatan.
 

Loading...
Loading...