07 September 2017 14:04 WITA

SMK di Maros Giatkan Belajar di Luar Kelas

Editor: Almaliki
SMK di Maros Giatkan Belajar di Luar Kelas

RAKYATKU.COM, MAROS - SMK Widya Nusantara Maros menggelar kampanye belajar di luar kelas, Kamis (7-9-2017). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Maros, AS Chadir Syam, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maros, Muh. Idrus, Kapolsek Mandai, AKP Asgar, serta pihak Kostrad Kariango.

Kampanye tersebut dimulai dengan makan bersama di lapangan pukul 07.00 WITA, kemudian diisi dengan bermain permainan tradisional, menari, dan berpuisi hingga pukul 10.00 WITA.

Kepala SMK Widya Nusantara, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, kampanye ini dilakukan dalam menciptakan suasana pembelajaran menyenangkan pada peserta didik, serta sebagai salah satu langkah penerapan sekolah ramah anak di Kabupaten Maros.

"Kita berharap dengan begini suasana belajar lebih variatif dan tidak membosankan bagi siswa," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang didukung Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kemdikbud, Kemenag, KerLip dan Pemkab Maros ini, bertujuan untuk memberikan ruang kreatifitas anak.

Sementara Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengaku sangat mendukung kampanye ini, karena hal ini selaras dengan komitmen DPRD bersama Pemkab Maros, dalam mendukung Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

Apalagi, peraturan daerah (Perda) Kabupaten Layak Anak, saat ini sementara digodok. "Sehingga ini tentu bentuk upaya mendukung Maros menjadi kabupaten layak anak," tukasnya.