07 September 2017 09:52 WITA

Kabar Baik bagi Guru Honorer di Makassar, Tapi...

Editor: Almaliki
Kabar Baik bagi Guru Honorer di Makassar, Tapi...
Ismunandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar baru-baru ini memberikan kabar baik bagi guru honorer di Kota Makassar. Dalam waktu dekat, para pahlawan tanpa jasa tersebut, akan segera mendapatkan tunjangan berupa dana insentif.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, guru honor yang akan mendapatkan dana insentif, minimal memiliki masa abdi empat tahun.

"Guru honor yang sudah lama berada di sekolah. Jadi bukan guru baru. Dia harus sudah mengabdi lama di sekolah, yang menjadi prioritas," kata Ismunandar pada Rakyatku.com, Kamis (7-9-2017).

Penerima dana insentif, lanjut Ismunandar, juga bisa diterima oleh guru yang masa abdinya baru dua tahun. Namun dengan catatan, berdasarkan kondisi dan kebutuhan sekolah.

"Misalnya, sekolah bersangkutan memang sangat membutuhkan tenaga guru honorer. Kemudian kita lihat juga catatan masa abdinya berdasarkan SK (Surat Keputusan) dari kepala sekolah," paparnya.

Ia menambahkan, dana insentif yang bakal diterima guru honorer, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar. Namun untuk besarannya, Ismunandar mengaku belum mengetahui angka pastinya.

Diperkirakan, dana insentif dari Pemkot Makassar akan diberikan kepada sekira 1800 guru yang mengabdi di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar.