Minggu, 27 Agustus 2017 13:58 WITA

Registrasi Pertama UT Majene Berjalan Lancar

Editor: Almaliki
Registrasi Pertama UT Majene Berjalan Lancar
Suasana registrasi pertama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Majene melakukan registrasi pertama di kampus Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Majene, Sulawesi Barat.

"Registrasi pertama ini merupakan momen para calon mahasiswa mengisi formulir data pribadi, dan membawa beberapa persyaratan lainnya, seperti ijazah SMA/Sederajat dan syarat penting lainnya," ungkap Koordinator Registrasi dan Pengujian, Nurliani Atjo yang juga mengaku kalau registrasi merupakan syarat wajib bagi seluruh calon mahasiswa UT, Minggu (27-8-2017).

Berdasarkan data yang diterima, untuk Non Pendidikan Dasar (Non Pendas), sebanyak 1781 mahasiswa telah membayar secara swadana, dan 192 beasiswa bidikmisi dan beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR).

Sedangkan yang mengambil Pendidikan Dasar (Pendas), sebanyak 2325 jumlah mahasiswa membayar secara swadana, dan 173 beasiswa.

"Untuk Non Pendas, jumlah mahasiswa yang aktif sampai saat ini 2.964 orang, sedangkan untuk yang Pendas sebanyak 4.770 orang. Dan Alhamdulillah, registrasi pertama ini berlansung dengan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPBJJ UT Majene, Arifin Tahir mengatakan dengan terlaksananya registrasi pertama itu, seluruh mahasiswa diharapkan mampu mengikuti setiap aturan yang diberlakukan di Kampus UT Majene.

"Tujuannya, untuk mencetak mahasiswa-mahasiswa yang unggul serta siap dalam bersaing secara global," harapnya.