Kamis, 17 Agustus 2017 15:19 WITA

HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja Sama

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja Sama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene, Sulawesi Barat, menggelar Upacara Bendera di halaman kampus UT Majene, Kamis (17/8/2017).

Kepala UPBJJ UT Majene Sulbar, Arifin Tahir dalam sambutan serentak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, mengatakan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 72 ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama. Tanpa memandang latar belakang masing masing, demi terwujudnya Indonesia yang jaya.

"Kita harus bekerja sama demi mewujudkan itu semua, karena era globalisasi ini sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia," jelasnya.

HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja SamaIa menambahkan, selain kerjasama di kalangan masyarakat, kerja sama antar perguruan tinggi juga sangat dibutuhkan dalam meningkatkan nilai tambah hasil penelitian, agar menjadi produk yang berskala besar.

"Untuk mewujudkan hal itu, tentu kita harus saling bersinergi, bergotong royong dalam menghasilkan sebuah inovasi," tuturnya.

HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja Sama

Disamping itu, Arifin Tahir berharap pada momen ini, seluruh warga Indonesia dapat mempererat persatuan negara dan berbangsa, serta masyarakat semakin cerdas dalam mengolah informasi. 

HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja Sama"Jangan mudah terpancing dengan informasi yang berbau radikalisme. Mari kita bekerja sama dalam membangun riset dan teknologi, dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kebangsaan Negara Republik Indonesia," tutupnya.

Proses upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh staf dan karyawan dari UPBJJ UT Majene.

HUT ke 72 RI, Kepala UT Majene: Mari Bekerja Sama