13 August 2017 12:30 WITA

SMAN 3 Maros Wakili Sulsel Lomba Cerdas Cermat di Jakarta

Editor: Fathul Khair Akmal
SMAN 3 Maros Wakili Sulsel Lomba Cerdas Cermat di Jakarta

RAKYATKU.COM, MAROS - SMAN 3 Lau Kabupaten Maros mewakili Sulawesi Selatan dalam lomba cerdas cermat empat pilar MPR RI di Jakarta, pada 9-19 Agustus 2017.

SMAN 3 mewakili Sulsel setelah berhasil menyingkirkan SMA Unggulan Pangkep dan SMA Khusus Jeneponto dalam final crdas cermat empat pilar kebangsaan di Bapelkes, Antang Makassar beberapa waktu lalu. 

10 siswa yang mewakili Sulsel ini akan berlagi selama 10 di Jakarta melawan perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia. Pendamping siswa yang ikut lomba, Hj Mariyati Kadir mengatakan, 10 siswa ini akan  berlomba di Gedung MPR RI. 

Selain lomba cerdas cermat, siswa SMA 3 Maros juga akan menampilkan adat dan budaya khas daerah masing-masing. 

"Kalau dari Sulsel akan membawakan lagu daerah dan tarian empat etnis. Jumlah siswa yang ikut ada 10 orang dari kelas XI dan XII dan saya selaku pendamping," bebernya, Minggu (13/8/2017). 

Selain itu, siswa yang berlaga ini juga diberi kesempatan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang di Istana Negara. "Kami akan ikut upacara di Istana Negara bersama Bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya. 

Hj Mariyati berharap, siswa SMAN 3 Lau Maros ini dapat memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu, pada awal September mendatang di Jakarta siswa-siswi ini akan kembali berlomba dalam Parade Cinta Tanah Air yang digelar oleh Kementerian Pertahanan. 

"Kalau lomba cerdas cermat ini ada 10 orang siswa yang ikut, sedangkan untuk parade cinta tnah air hanya dua orang saja," pungkasnya. 

Tags
maros