Sabtu, 12 Agustus 2017 19:13 WITA

Anak-anak Makassar Unjuk Kebolehan dalam Konser Musik Kawai Vaganza 2017

Editor: Mulyadi Abdillah
Anak-anak Makassar Unjuk Kebolehan dalam Konser Musik Kawai Vaganza 2017
Siswa sekolah musik Kawai Music Art School saat sesi latihan, Jalan Bau Mangga, Makassar, Sabtu (13/8/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekira 100 anak-anak akan unjuk kebolehan pada konser musik Kawai Vaganza 2017 di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Minggu, 13 Agustus.

Makassar adalah kota ketiga tuan rumah yang diselenggarakan Kawai Music School Indonesia bekerjasama Music Art School of Indonesia (MASI) Makassar. 

Anda bisa menyaksikan para bocah ini mulai pukul 13.00 WITA. Mereka seluruhnya adalah siswa dari MASI Makassar. Ada yang tampil solo, berduet bahkan grup dengan bermain alat-alat musik seperti piano, biola, drum dan alat musik lainnya.

Kendati baru pertama kali dilaksanakan, Kawai Vaganza terbilang cukup spektakuler. Pasalnya, kegiatan ini dilaksankan secara parade di 10 kota besar di Indonesia. Diantaranya, Jakarta, Surabaya  Bekasi, Makassar, Bandung, Semarang, Jogja, Solo dan Jambi.

Anak-anak Makassar Unjuk Kebolehan dalam Konser Musik Kawai Vaganza 2017

Marcomm Kawai Music School Indonesia, Iyank Setiawan mengatakan, kegiatan Kawai Vaganza 2017 membawa misi besar yaitu memperkenalkan pentingnya melibatkan musik dalam dunia anak-anak. 

"Kami berharap kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi wadah bagi para orangtua untuk mengetahui lebih banyak manfaat musik terhadap kecerdasan dan tumbuh kembang anak," katanya dalam konferensi pers di Studio MASI, Jalan Bau Mangga, Sabtu (12/8/2017).

Sementara itu, Owner MASI Makassar, Sujono Wijaya mengatakan, konser akbar ini menjadi panggung besar untuk menguji mental siswa-siswa MASI sekaligus ajang unjuk kemampuan bagi mereka yang telah menjadi siswa MASI.

Anak-anak Makassar Unjuk Kebolehan dalam Konser Musik Kawai Vaganza 2017

"Selama ini, kami juga mengadakan mini konser rutin setiap tiga bulan tapi masih di lantai 3 studio. Nah kali ini konser akan dilaksanakan di ruang terbuka Atrium Mal Ratu Indah. Tentu akan menjadi wadah yang tepat untuk menguji mental siswa-siswi kami," katanya.

Ketua Panitia Kawai Vaganza, Gyant Hidayat menambahkan, selain konser musik bertajuk Harmony of Soul, akan ada kegiatan lomba mewarnai yang dimulai pada pukul 10.00 esok pagi.

"Selain itu kita akan ada promo menarik. Selama acara berlangsung seperti free uang pendaftaran dan hadiah langsung bagi mereka yang mendaftar sebagai siswa baru on the spot," demikian Gyant.