12 August 2017 18:12 WITA

Era Digital, Bupati Lutra: Guru Tak Boleh Ketinggalan Zaman

Editor: Mulyadi Abdillah
Era Digital, Bupati Lutra: Guru Tak Boleh Ketinggalan Zaman
Foto: IST

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap media pembelajaran digital dapat diterima baik oleh siswa-siswi yang ada di sekolah. 

Kreatifitas seorang guru sangat dibutuhkan agar siswa-siswi tidak bosan dengan metode pembelajaran yang itu-itu saja. Misalnya membuat atau menulis komik pembelajaran dalam bentuk buku yang lebih menarik.

Demikian disampaikan Indah saat menghadiri Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Digital yang berlangsung mulai Hari Sabtu, 12-13 Agustus 2017 di Aula Lagaligo, (Sabtu/12/08). Kegiatan ini diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Luwu Utara.

Ditegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme pendidik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya di Luwu Utara.

Selain itu, Indah juga mengatakan keberhasilan seorang guru adalah dilihat dari kerja kerasnya yang tekun dan ulet. "Khususnya di Luwu Utara kita tidak perlu guru yang pintar, tetapi kita butuh guru yang tekun yang terus belajar mengikuti perkembangan teknologi agar tak ketinggalan zaman," kata Indah.

Sekretaris IGI Sulawesi Selatan, Ansar Syukur mengatakan, kegiatan ini merupakan seri kegiatan inovasi 10.000 guru yang akan dilaunching pada hardiknas nantinya. Kegiatan ini juga merupakan seri ke-9 di Sulsel yg diprogramkan oleh pengurus Provinsi IGI Sulsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan mutu dan profesionalisme guru dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya. Peserta kegiatan ini adalah para guru yang berasal dari semua tingkatan pendidikan di Kabupaten Luwu Utara.