12 August 2017 18:05 WITA

MAPHAN UNM Gelar Aksi Sosial di Bulukumba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
MAPHAN UNM Gelar Aksi Sosial di Bulukumba

RAKYATKU.COM - UKM Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan bakti sosial di Kabupaten Bulukumba mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2017.

Bakti sosial yang mengusung tema "Satu Suara Untuk Peduli, Seribu Langkah Dalam Aksi" ini, dimulai dengan memberikan penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS dan NAPZA di kalangan SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

Selain itu, akan ada Sosial Project yang sasarannya adalah masyarakat Bulukumba serta longmarch yang terbuka untuk masyarakat umum. Tidak hanya itu, ada juga seminar sehari yang membahas secara dalam peran pemuda terhadap penyalahgunaan NAPZA yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah.

Ketua panitian, Jumasri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian, untuk tetap peduli terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS dilingkup pelajar maupun masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Zulkifli mengatakan, Bulukumba merupakan kabupaten yang memiliki tempat wisata dan budaya yang luar biasa di Sulawesi Selatan, namun terlepas dari itu, ada hal yang mengancam kehidupan masyarakat Bulukumba yaitu masalah HIV/AIDS dan NAPZA. 

"Adanya kegiatan sosial ini semoga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA, sehingga masyarakat bisa melakukan pencegahan dan penanggulangan di lingkungannya," ungkap Zulkifli dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Tags