Jumat, 11 Agustus 2017 20:13 WITA

Poltekpar Makassar Gelar ESQ untuk Mahasiswa Baru

Editor: Almaliki
Poltekpar Makassar Gelar ESQ untuk Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Emotional Spritiual Quotient (ESQ) di Balairung I Wayan Bendi kampus Poltekpar Negeri Makassar, Jumat (11/8/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, hingga Sabtu (12/8/2017) dan dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Makassar, Bapak Dr. Muhadjir Suni, M.Pd.

Pelatihan ESQ tersebut dikhususkan untuk mahasiswa baru angkatan 2017 yang berjumlah 552 mahasiswa.

Poltekpar Makassar Gelar ESQ untuk Mahasiswa Baru

Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Negeri Makassar, Islahuddin S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ESQ merupakan salah satu implementasi dari Nawa Cita yang juga merupakan program Kementerian Pariwisata yang bertujuan untuk membangun karakter bangsa.

"Usaha pariwisata pada dasarnya membutuhkan calon-calon tenaga kerja yang memiliki sikap baik, karakter yang tangguh, serta berpengetahuan dan berketerampilan baik," kata Islahuddin sesuai rilis yang diterima Rakyatku.com.

Melalui Training ESQ 165 tersebut, diharapkan akan lahir insan-insan pengabdi pariwisata terbaik yang unggul dalam tiga hal, yaitu sikap, pengetahuan, dan kemampuan.