11 August 2017 19:06 WITA

Cara Prodi Ilmu Keperawatan FKM UMI Tingkatan Kualitas Lulusan

Editor: Adil Patawai Anar
Cara Prodi Ilmu Keperawatan FKM UMI Tingkatan Kualitas Lulusan
Ketua Prodi Ilmu Keperawatan FKM UMI, Murtini, SKM., M. Kes .

MAKASSAR, MAKASSAR - Program studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menghasilkan perawat profesional yang islami, unggul dan kompetitif.

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan FKM UMI, Murtini, SKM., M. Kes mengatakan, untuk mencapai itu semua, pihaknya melaksanakan program pendidikan yang berbasis KKNI ditunjang dengan peningkatan sarana dan prasarana serta pengembangan SDM yang memadai.

“Melaksanakan proses asuhan keperawatan yang terintegrasi dengan keperawaran spiritual yang islami,” ucapnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Jumat (11/8/2017).

Murtini menjelaskan, Ilmu Keperawatan juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen dalam proses pembelajaran berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

“Selain itu, untuk menghasilkan perawat yang profesional dan islami, kami juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen khusus di bidang kegawatdaruratan dan disaster melalui pelatihan, seminar dan workshop,” tambahnya.

Dosen yang mengajar di Prodi Ilmu Keperawatan juga dimotivasi untuk mengembangkan kemampuan, dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dengan kajian Alquran dan Hadist.

Tags