11 August 2017 17:32 WITA

Diploma III Kebidanan FKM UMI Terapkan Kompetensi Berbasis KKNI

Editor: Adil Patawai Anar
Diploma III Kebidanan FKM UMI Terapkan Kompetensi Berbasis KKNI
Ketua Prodi Diploma III Kebidanan FKM UMI, Andi Tenri Abeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program studi D III Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, telah mencetak ribuan ahli madya kebidanan profesional, berdaya saing tinggi dan islami.

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi Diploma III Kebidanan, Andi Tenri Abeng, SKM MKes saat ditemui di Gedung FKM UMI, Jumat (11/8/2017).

“Itu adalah visi dari prodi kebidanan, sehingga penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran diterapkan dengan basis kompetensi yang sesuai KKNI, hal ini ditunjang dengan SDM, sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya.

Kata Tenri, meningkatkan kompetensi keilmuan dosen dalam proses pembelajaran secara berkelanjutan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini. Sehingga kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat lebih bermutu.

“Pelayanan proses belajar mengajar berkualitas dengan tujuan menghasilkan lulusan yang kompoten, berbasis nilai-nilai Islam dan mampu memenuhi tuntutan masyarakat. Sehingga alumni yang ditelorkan juga memiliki kualifikasi dan kualitas baik,” ujarnya.

Tak hanya itu,  lanjut Tenri, Prodi Diploma III Kebidanan mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk penerapan dan pembangunan ilmu. Hal ini dilakukan guna mengembangkan lulusan yang beraklakul kharimah melalui pencerahan qalbu dan mata kuliah, ini menjadi ciri khusus UMI Makassar. 

Tags
fkm umi