Jumat, 11 Agustus 2017 17:31 WITA

Sosok Dekan FKM UMI di Mata Mahasiswanya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sosok Dekan FKM UMI di Mata Mahasiswanya

RAKYATKU.COM - Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sudirman adalah sosok pemimpin yang dikenal sangat ramah oleh mahasiswanya. Selain ramah ia juga dikenal sebagai pribadi yang tenang jika menghadapi masalah.

Hal tersebut disampaikan oleh Nur Hayati Mahasiswa Semester 4 Jurusan Kebidanan FKM UMI, Jumat (11/8/2017). Nur sapaan akrabnya juga sangat menghormati dekannya. Menurutnya, Sudirman selalu mengutamakan kedisiplinan kepada mahasiswa, baik dalam hal akademik maupun non akademik.

“Saya kagum sama beliau, karena sangat disiplin, tegas, profesional,” kata Nur dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Senada, Siti Mutmainnah mahasiswa Kesehatan Masayarakat semester 6 FKM UMI mengungkapkan, Sudirman dalah sosok yang sangat humanis dan dekat dengan mahasiswa.

“Selain sebagai dekan, saya juga anggap beliau orang tua saya karena dalam konsultasi terkait beberapa masalah, beliau sangat antusias memberikan solusi. Saya merasa seperti diperlakukan sebagai anak,” Ungkap Siti.

Selain kedua wanita tersebut, turut pula memberikan komentar seorang lelaki bernama Ahmad Riyadi mahasiswa Kesehatan Masyarakat. Baginya, Sudirman adalah sosok yang menjunjung tinggi profesionalisme.

“Beliau sangat profesional menjabat sebagai dekan, mampu menepatkan sikap terhadap masalah,” singkat Riyadi.
 

Tags