Jumat, 11 Agustus 2017 15:37 WITA

Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan

RAKYATKU.COM, MAJENE - Untuk meningkatkan kualitas para pengajar (Tutor), Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Majene Sulawesi Barat menggelar pelatihan selama tiga hari, yakni sejak 11 Agustus hingga 13 Agustus mendatang.

Dalam pelatihan ini, para Tutor diberi pemahaman lebih mendalam terkait program-program UPBJJ-UT, rancangan proses tutorial, baik Rancangan Acara Tutorian (RAT) maupun Satuan Acara Tutorial (SAT), sebelum melaksanakan proses tutorialnya. 

Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar PelatihanKoordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA), Firman Hamzi mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh serta belajar mandiri kepada tutor. Selain itu juga memberikan keterampilan kepada tutor dalam merencanakan dan melaksanakan Tutorial Tatap Muka (TTM).

Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan“UPBJJ-UT ini ada dua model tutorial, yakni TTM dan Tutorial On Line, jadi mahasiswa bisa masuk di mana saja, karena pada prinsipnya UPBJJ-UT menginginkan para mahasiswanya untuk bisa belajar mandiri,” jelasnya, Jumat (11/8/2017).