11 August 2017 15:07 WITA

Mahasiswa Makassar Ikut Tingkatkan Inklusif Kesadaran Pajak 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mahasiswa Makassar Ikut Tingkatkan Inklusif Kesadaran Pajak 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Direktorat Jenderal Pajak bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenristekdikti membuat program guna meningkatkan Inklusi Kesadaran Pajak, Jumat (11/8/2017).

Melalui program ini, nilai-nilai pajak dan pemahaman tentang pajak akan diintegrasikan ke dalam mata pelajaran dan mata kuliah tertentu, yang nantinya akan diterima oleh para peserta didik secara berulang.

Program besar ini,  diawali dengan “kick off” kegiatan “Pajak Bertutur” yang dilaksanakan serentak dalam satu hari pada 11 Agustus 2017. Seluruh kantor pajak di Indonesia akan menurunkan insan-insan DJP ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, dengan melibatkan 111.000 peserta didik.

Di Makassar, yang merupakan area kerja DJP Kanwil Sulselbartra, turut digelar kegiatan kick off Pajak Bertutur dengan diadakan seminar dan kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai universitas di Balai Diklat Gedung Keuangan.

"Nantinya akan ada kuliah umum telekonference dengan menteri keuangan," kata Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2H) Kanwil DJP Sulselbartra, Aris Bamba.
 

Tags
pajak