Senin, 18 April 2016 11:54 WITA

Mei, Siswi Smanses Pinrang Wakili Indonesia Bertandang Ke Amerika

Penulis: Junaedi
Editor: Wiwi Amaluddin
Mei, Siswi Smanses Pinrang Wakili Indonesia Bertandang Ke Amerika

RAKYATKU.COM, PINRANG - Puteri daerah Kabupaten Pinrang kembali harumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan. Siswi SMA Negeri 11 Unggulan kabupaten Pinrang, Adis Thessa terpilih mewakili Indonesia bertandang ke Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada awal Mei 2016, mendatang.

Pemberangkatan siswi cantik itu ke Amerika karena menjuarai Lomba Karya Ilmiyah (LKI) yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), 2015 kemarin. Selanjutnya, juara LKI akan berlomba dengan peserta dari negara lain di ajang  Science and Engineering Fair Internasional (Intel ISEF) 2016. 

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang, Abdul Wahid Nara mengatakan, sebelum ke Amerika, siswi yang bakal mewakili Indonesia berlomba di ajang Intel ISEF, tengah memasuki masa karantina. Karantina dilakukan sejak 17 April 2016 hingga awal Mei ini. 

"Setelah ujian nasional kemarin, siswi kami langsung bertolak ke Jakarta untuk masuk karantina," ungkapnya, Senin (18/4/2016)

Loading...

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi mengatakan, prestasi yang ditorehkan siswi asal SMA Negeri 11 unggulan Pinrang itu, diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional, terkhusus tanah kelahirannya, kabupaten Pinrang.

" Ini prestasi yang sangat luar biasa. Siswa lainnya yanga ada di kabupaten pinrang terus belajar dan berkarya untuk mengikuti jejak Adis," tukasnya

Loading...
Loading...