10 August 2017 13:44 WITA

Joki untuk Masuk FK Unismuh Makassar Ditangkap Polisi

Editor: Almaliki
Joki untuk Masuk FK Unismuh Makassar Ditangkap Polisi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Praktik perjokian penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Fakultas Kedokteran (FK) terbongkar.

Hal itu bermula ketika pihak Unismuh Makassar menemukan oknum mahasiswa yang diduga dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menggantikan calon mahasiswa baru, untuk melakukan tes masuk di Fakultas Kedokteran pada Selasa (8/8/2017) lalu.

Dari keterangan Kapolsek Rappocini Kompol Kodrad Muh Hartanto, terduga pelaku joki tersebut berinisial AT (22), yang juga diduga sebagai mahasiswa kedokteran yang beralamat di BTN Batara Ugi Makassar.

Pasca kejadian tersebut, Kodrat menyebut pelaku masih sementara diproses. "Untuk saat ini pelaku dikenakan wajib lapor di Polsek Rappocini," tuturnya, Kamis (10/8/2017).

"Pelaku kemudian diamankan oleh pihak keamanan Kampus dan diserahkan ke Polsek Rappocini," tambah Kodrad.

Sebelumnya, Humas Unismuh Makassar, Dr Mahmud Nunung membenarkan kejadian tersebut. ia menyebut, pelaku langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses usai menggantikan Muh Riza A, untuk mengikuti ujian.

"Yang bersangkutan sudah kita serahkan ke Polsek Rappocini," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun pelaku merupakan mahasiswa semester IX Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Ia diketahui sebagai joki setelah foto yang terpampang di kartu ujian tersebut berbeda dengan wajah pelaku.