10 August 2017 13:35 WITA

LPM Profesi UNM akan Merekrut Anggota Baru

Editor: Almaliki
LPM Profesi UNM akan Merekrut Anggota Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan merekrut anggota baru, melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) pada 4 hingga 8 Oktober mendatang.

"Kegiatan ini untuk mencari regenerasi pers mahasiswa Profesi ke depan," kata Ketua Panitia, Faisal Fajar yang mengaku kalau DJMTD merupakan tahap awal yang harus dilalui mahasiswa UNM yang ingin bergabung di LPM Profesi.

Nantinya peserta akan diberikan materi dasar tentang jurnalistik yang tak hanya sekadar materi, namun pelatihan juga. "Jadi peserta akan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan wawancara dengan masyarakat," terang Faisal sesuai rilis yang diterima Rakyatku.com.

Ditambahkan, LPM Profesi merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas yang bergerak di bidang jurnalistik.

"Ada tiga produk LPM Profesi yang dilakukan dalam organisasi ini, yakni Tabloid, Broadcasting (Penyiaran), dan Portal Daring," katanya.

Pria asal Pangkep ini menambahkan, LPM Profesi juga akan mengajarkan mahasiswa bagaimana menjadi reporter, fotografer, penyiar, layouter dan webmaster.

"Di lembaga ini, mahasiswa diajar dan dilatih berbagai profesi dalam jurnalistik," tambahnya.

Adapun persyaratan untuk bergabung di LPM Profesi adalah mahasiswa UNM semester satu dan tiga. Pendaftaran DJMTD sendiri terbuka pada tanggal 8 Agustus hingga 24 September 2017.

Untuk formulir pendaftaran DJMTD bisa diunduh melalui link ini http://bit.ly/2wHHj9h