Kamis, 03 Agustus 2017 22:33 WITA

Sekolah di Sini, Pelajar Dapat Tablet Gratis

Editor: Adil Patawai Anar
Sekolah di Sini, Pelajar Dapat Tablet Gratis

RAKYATKU.COM, PANGKEP - SMAN 3 Pangkep yang mengusung konsep sekolah terbuka 
memiliki cara tersendiri dalam menggaet calon siswanya. Para pelajar yang diterima di sekolah ini bakal mendapat fasilitas gawai elektronik atau gadget berupa tablet per siswanya.

Tak hanya itu, sekolah yang pertemuannya sekali seminggu ini juga menggratiskan seluruh seragam sekolah. Salah seorang pengelola sekolah, Sajerah mengatakan, sekolah ini diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu dan putus sekolah.

"Sekolah ini menggratiskan seragam hingga tablet yang akan digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar baik di sekolah maupun di rumah," kata Sajerah kepada Rakyatku.com, Kamis (3/8/2017). 

"Bahkan saat tatap muka biasanya kita berikan uang transport kepada siswa," tambahnya.

Sejak dibuka tahun 2001, sekolah ini telah banyak mencetak alumni yang saat ini sudah bekerja. Periode lalu, siswa yang terdaftar berjumlah 187 siswa yang terbagi dalam 5 rombel.

"Tahun ini target kita 200 siswa, untuk tiga kelas, kelas 1, 2 dan 3. Siswa kita yang lalu kebanyakan dari daerah kepulauan dan siswa dari pegunungan Pangkep," ungkapnya.

Sekolah di Sini, Pelajar Dapat Tablet Gratis

Ia menjelaskan, sekali seminggu tepatnya hari Minggu, para siswa diwajibkan datang ke sekolah untuk belajar. Selebihnya para siswa  belajar di rumah dengan sistem online, melalui tablet yang diberikan.

Sesekali para siswa diajak belajar di luar sekolah. Adapun lokasi pertemuannya seperti di Pulau Sanane, Pulau Balang lompo, Pulau Saugi, Pesisir Toli-toli dan juga Tondong Tallasa.
Calon siswa siswi yang berminat mendaftar di SMA Terbuka bisa datang langsung di SMAN 3 Pangkep, Jalan Andi Mappe.

"SMA terbuka dulunya merupakan sekolah jarak jauh SMA 1 Bungoro yang kini berubah menjadi SMAN 3 Pangkep," pungkas Hajerah yang juga menjabat Kepala Tata Usaha ini.