Rabu, 19 Juli 2017 09:03 WITA

Cara Daftar Ulang Maba UNM Jalur Mandiri

Editor: Mulyadi Abdillah
Cara Daftar Ulang Maba UNM Jalur Mandiri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah melansir calon mahasiswa baru yang lulus jalur mandiri, Rabu (19/7/2017).

Bagi yang lulus, selanjutnya wajib melakukan pre-registrasi secara online mulai 19-25 Juli. Anda wajib mengisi biodata, upload foto lalu mencetak bukti pre-registrasi online dan surat pernyataan. 

Syarat foto yang diupload yakni wajah lurus menghadap ke depan, latar biru, kemeja putih jas hitam berdasi (laki-laki), sangat disarankan bagi yang berhijab untuk menggunakan warna jilbab tidak berwarna biru dan memilih padanan yang sesuai. 

Anda kemudian diwajibkan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Bank BNI. Bila sudah membayar, selanjutnya melakukan registrasi online untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). 

Jika semua sudah tahapan online diselesaikan, Anda wajib mengikuti kegiatan lapor diri di Lantai 2 Menara Phinisi UNM. Anda membawa kelengkapan berkas dalam map biru berisi bukti pre-registrasi online, form biodata dan surat pernyataam, kartu peserta/pendaftaran asli peserta jalur mandiri, fotokopi ijazah yang dilegalisir, sertifikat hasil ujian nasional (jika sudah ada), surat keterangan berbadan sehar dari dokter pemerintah dan fotokopi kartu keluarga serta KTP.