18 July 2017 02:00 WITA

Pahala Unismuh Makassar Siapkan Latgab Caving Mapala

Editor: Almaliki
Pahala Unismuh Makassar Siapkan Latgab Caving Mapala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pemerhati Alam dan Lingkungan (Pahala) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melakukan persiapan pembukaan kegiatan latihan gabungan (Latgab) Caving mahasiswa pecinta alam (Mapala) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Rayon VII.

Dari keterangan Aan Sutrawan selaku Ketua Panitia, Latgab PTM Rayon VII dengan tuan rumah Pahala Unismuh Makassar, akan berlangsung hari ini, Selasa (18/7/2017). Latgab Caving tersebut akan berlangsung hingga 24 Juli mendatang.

"Kegiatannya dimulai besok, dan akan ditutup pada 24 Juli," ungkap Aan, Senin (17/7/2017) malam.

Aan menyebut, Latgab Caving Mapala PTM Rayon VII tersebut akan berlangsung di Makassar dan di Kabupaten Maros.

Nantinya kegiatan di Makassar akan diisi dengan kegiatan materi indoor, yakni pemberian materi caving atau penelusuran goa. Kegiatan selanjutnya, outdoor akan dilakukan di Kabupaten Maros.

Setelah pembukaan kegiatan, para peserta akan mengikuti kegiatan indoor di Unismuh Makassar selama tanggal 18-19/7/2017. 

"Peserta akan diberikan materi yang berkaitan dengan caving. Sedangkan kegiatan outdoor akan dilaksanakan di Kabupaten Maros tanggal 20-23, dan akan kembali ke Kampus Unismuh Makassar untuk melakukan penutupan kegiatan pada tanggal 24 Juli," tambahnya.

Aan menyebut, Latgab Caving PTM Rayon VII akan diikuti oleh 6 Universitas Muhammadiyah di kawasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, di antaranya Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhamadiyah Parepare, Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Muhammadiyah Bone, Universitas Muhammadiyah Sinjai, dan Universitas Muhammadiyah Kendari.

Kegiatan Latgab Caving Mapal PTM tersebut sebagai wadah untuk betukar dan berbagi ilmu kepecintaalaman oleh sesama Mapala PTM Rayon VII.  "Ini adalah ajang silaturahmi oleh para sesama anggota Mapala PTM Rayon VII. Kegiatan ini juga bertujuan untuk bertukar ilmu," tambahnya.

Nantinya, pembukaan Latgab Caving Mapala PTM Rayon VII besok akan dilakukan di auditorium Al Amin Universitas Muhammadiyah Makassar. Pembukaan kegiatan akan dihadiri oleh para peserta dari PTM Rayon VII, UKM se-Unismuh Makassar, BEM dan perwakilan Fakultas di Unismuh Makassar serta anggota Pahala.

Tak cuma itu, beberapa pejabat Unismuh Makassar juga dijadwalkan hadir seperti Rektor Unismuh Makassar, Abd Rahman Rahim. Sementara itu, Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Muh Tahir tak lupa mengapresiasi kegiatan ini.

Tags
unismuh