Senin, 17 Juli 2017 12:47 WITA

Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNM Siap-siap Diumumkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNM Siap-siap Diumumkan
Prof Muharram

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) bersiap-siap mengumumkan hasil seleksi jalur mandiri pada 19 Juli 2017. Saat ini, hasil seleksi ujian akan dihimpun dari tiap-tiap fakultas hingga siang ini, Senin (17/7/2017). 

"Fakultas MIPA sudah terkumpul. Tinggal tunggu beberapa fakultas lagi. Sebelum jam 12 harus terkumpul karena Pak Rektor akan berangkat ke Taiwan setelah salat dhuhur," ucap Pembantu Rektor I UNM, Prof Muharram, saat ditemui," Senin (17/7/2017). 

Dijelaskan, jumlah pendaftar yang lulus nanti sekitar 2.000 dari 5.521 pendaftar. Tiap-tiap fakultas akan memiliki kuota penerima yang berbeda-beda tergantung kebutuhan tiap-tiap prodinya. 

"Belum ada kepastian fakultas apa yang paling banyak menerima tetapi jumlah yang lulus sekitar 30% dari kuota mahasiswa baru UNM. Adapun jika lebih, itu karena kuota SBMPTN yang tidak tercukupi dialihkan kesini," ungkapnya. 

Lulusan program doktoral Jerman ini menambahkan, tidak ada penilaian khusus yang dilakukan terhadap pendaftar jalur Mandiri UNM. "Proses penyeleksian pendaftar tetap berdasarkan ketentuan yaitu tes akademik dan tes wawancara, kecuali untuk Fakultas Olahraga, Fakultas Seni, dan Teknik ada tes keterampilannya," urainya.