Sabtu, 15 Juli 2017 09:42 WITA

CITIZEN REPORT

Unhas Dorong Universitas Teknologi Sulawesi Raih Akreditasi A

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Unhas Dorong Universitas Teknologi Sulawesi Raih Akreditasi A
Ria Mardiana sedang membawakan program materi dokumen mutu SPMI di ruang LPMI pusat di Universitas Hasanuddin, Sabtu (15/7/2017).

RAKYATKU.COM - Universitas Hasanuddin bersama Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan bertajuk program perguruan tinggi asuh menuju prodi unggul di Kampus Unhas, Sabtu (15/07/2017). 

Menurut Ketua Lembaga penjaminan mutu internal Univesitas Teknologi Sulawesi, Muh Adnan Kasogi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan akreditasi prodi PTS di Indonesia , khususnya dikawasan Timur. 

Unhas sendiri terpilih menjadi 26 perguruan tinggi  yang terakreditasi A dan berhak membina PT yg masih memiliki akreditasi C.
 
"Dari 3 PTS yang diasuh oleh Unhas, salah satunya adalah Universitas Teknologi Sulawesi, adapun rangkaian program kegiatan hari ini khusus untuk mendorong dan memajukan Universitas Teknologi Sulawesi," kata Muh Adnan Kasogi.

Sementara itu lanjut Kasogi, dari enam kegiatan program asuhan yang yang dicanangkan,  dan dua diantaranya sedang berjalan dan terlaksana, yaitu diantaranya lokakarya dan penguatan kepemimpinan prodi serta fakultas di UTS dan program Bimtek SPMI dan AMI output akreditasi di Universitas Teknologi Sulawesi.

"Sesi program ini akan terus berlanjut dan berlansung secara bertahap hingga oktober 2017 di dua tempat yakni di Unhas dan di UTS ujarnya," jelasnya.

(Penulis: Sulaeman, Mahasiswa Fisip Unhas).

Tags