14 July 2017 16:40 WITA

Kuota Penerimaan Maba Unhas Jalur Mandiri Bertambah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kuota Penerimaan Maba Unhas Jalur Mandiri Bertambah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kuota penerimaan calon Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Hasanuddin (Unhas) jalur Mandiri mengalami penambahan, Jumat (14/7/2017).

Menurut Humas Unhas, Ishak Usman, untuk kuota penerimaan calon Maba Unhas jalur Mandiri sebelumnya hanya 1.557, namun dengan berbagai pertimbangan kuota jalur Mandiri ditambahkan.

"Waktu jalur SBMPTN Unhas kemarin, ada sekitar 300 orang yang tidak mendaftar ulang. Jadi kuota kosong itu kami alihkan ke jalur Mandiri," kata Ishak Usman sesaat lalu.

"Kita juga antisipasi jangan sampai yang lulus jalur mandiri ini ada juga yang tidak daftar ulang lagi. Jadi kuota penerimanya ditambah 10%, dengan asumsi target yang tetapkan sebelumnya bisa tercapai," tambahnya.

Pendaftar jalur Mandiri di Unhas sendiri didominasi jalur Non-Subsidi (PM-JNS) dibanding jalur Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK). Dari total pendaftar 11.374 orang, jalur Non-Subsidi sekitar 10.804 orang sedangkan dari jalur POSK ada sekitar 574 orang. (Himawan).