Jumat, 14 Juli 2017 11:16 WITA

Siswa Baru SMP Se-Makassar Akan Ikut Bela Negara

Editor: Fathul Khair Akmal
Siswa Baru SMP Se-Makassar Akan Ikut Bela Negara
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ismunandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, kembali mengagendakan pelaksanaan pendidikan bela negara. Kegiatan itu, akan diikuti oleh seluruh siswa baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar.

"Pendidikan bela negara ini, bukan berarti siswa kita didik seperti militer. Tapi mereka akan diajarkan untuk bergembira bersama dengan bapak-bapak dari TNI," kata Ismunandar kepada Rakyatku.com, Jumat (14/7/2017).

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Ismunandar, siswa juga akan diajak untuk ke tempat pelatihan TNI, serta melihat beberapa peralatan militer. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme siswa. 

Mengenai lokasi pelaksanaan kegiatan pendidikan bela negara, Ismunandar mengaku belum bisa memberikan informasi pasti. Semua akan dikembalikan kepada hasil pembicaraan antara Disdik Makassar dengan pihak TNI. 

"Ada kemungkinan di Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut), bisa juga di Kodam (Komando Daerah Militer), atau Rindam (Resimen Induk Daerah Militer). Tergantung hasil pembicaraan kami dengan Dandim (Komandan Distrik Militer)," pungkasnya.