14 July 2017 08:01 WITA

Kuota Belum Terpenuhi, Disdik Makassar Buka PPDB Jalur Offline

Editor: Adil Patawai Anar
Kuota Belum Terpenuhi, Disdik Makassar Buka PPDB Jalur Offline

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018. PPDB ini dibuka secara offline untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdik Makassar, Ismunandar mengatakan, sejumlah SMP negeri di Kota Makassar masih memiliki kuota yang belum terpenuhi, yakni sebanyak 750 kursi.

"Jadi pendaftaran yang akan kita buka mulai besok (14/7/2017) itu adalah pendaftaran bagi sekolah-sekolah yang kuotanya belum terpenuhi. Sehingga kita masih membuka peluang untuk calon siswa yang belum lulus untuk kembali melakukan pendaftaran," kata Ismunandar pada Rakyatku.com, Kamis (13/7/2017).

Ismunandar menjelaskan, calon peserta didik yang ingin melakukan pendaftaran bisa kembali melapor kepada sekolah pilihan, yang kuotanya belum terpenuhi. Dengan catatan bahwa calon peserta didik itu, benar-benar belum diterima di sekolah manapun. 

"Ada 33 sekolah yang membuka jalur PPDB offline. Kuota yang tersedia bervariasi. Paling banyak itu di SMP Negeri 16 Makassar, yakni 117 orang. Sedangkan yang paling sedikit SMP Negeri 30 Makassar, kuotanya hanya untuk satu orang," tutupnya. 

Berita Terkait