Rabu, 12 Juli 2017 19:06 WITA

Pekan Terakhir, UT Majene Terima 660 Berkas Pendaftaran Mahasiswa

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pekan Terakhir, UT Majene Terima 660 Berkas Pendaftaran Mahasiswa
Suasana registrasi penerimaan mahasiswa baru UT Majene

RAKYATKU.COM, MAJENE - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene, Sulawesi Barat membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2017. 

Kepala UPBJJ UT Majene, Arifin Tahir mengatakan, saat ini memasuki pekan terakhir untuk pengembalian formulir, atau berkas pendaftaran untuk mahasiswa baru.

"Hingga saat ini, sudah sekira 750 pengambilan formulir untuk mahasiswa baru, dan sekira 660 sudah dikembalikan ke bagian registrasi," ujarnya.

Ia menambahkan, calon mahasiswa yang telah menyelesaikan proses registrasinya, akan tercatat sebagai mahasiswa tanpa melalui ujian masuk.

"Jika sudah mengembalikan formulir serta membayar uang SPP, mahasiswa baru sudah tercatat sebagai mahasiswa UT tanpa harus melewati proses tes terlebih dahulu," jelasnya.

Loading...

Ia mengungkapkan, pihaknya menargetkan 800 mahasiswa baru setiap tahunnya. Dengan keunggulan UT yang tidak memiliki batas usia, pihaknya optimis dalam mencapai target tersebut.

Pada UPBJJ UT, untuk mengikuti pendidikan tinggi tidak memandang latar belakang sosial, ekonomi dan umur. Fasilitas juga tidak perlu diragukan. Selain tutorial online S1, S2 juga ada fully online. Bahkan ujian juga bisa online bagi yang tidak sempat hadir. Untuk syarat pendaftaran, cukup ijazah SMA legalisir dan pas foto.

Hingga saat ini, UT Majene telah memiliki 7.437 mahasiswa. Diantaranya, 4.447 mahasiswa Program Pendidikan Dasar (Pendas), 2.900 mahasiswa Program Non Pendas dan 90 mahasiswa Pascasarjana. Sementara itu UT Majene juga telah mencetak 5.000 lebih alumni, Diantaranya 4.337 pada program pendas dan 675 Non pendas.
 

Loading...
Loading...