Minggu, 09 Juli 2017 18:27 WITA

Cara Universitas Terbuka Majene Perbaiki Kualitas Tutornya

Editor: Almaliki
Cara Universitas Terbuka Majene Perbaiki Kualitas Tutornya

RAKYATKU.COM, MAJENE - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene telah menggelar kegiatan pembekalan tutor di SMA Negeri Pasang Kayu, pada Jumat (8/7/2017) lalu.

Kepala UPBJJ Majene, Arifin Tahir mengatakan kegiatan pembekalan tutor sangat penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan tutorial.

"Pembekalan tutor ini bertujuan untuk memberikan pengarahan bagi para tutor, sebelum kegiatan tutorial dilaksanakan. Tujuannya agar fungsi, peran, dan kedudukan tutor dapat terwujud dengan baik," ungkapnya, Minggu (9/7/2017).

Cara Universitas Terbuka Majene Perbaiki Kualitas Tutornya

(Arifin Tahir saat mengarahkan para tutor)

Lebih lanjut, Arifin menuturkan kegiatan itu wajib diikuti oleh setiap tutor agar setiap tercipta tutorial tatap muka dan praktikum yang efektif, akuntabel, dan berkualitas.

"Pembekalan ini tentu wajib diikuti, agar setiap tutor mampu mengelola tutorial secara aktif dan partisipatif. Kegiatan pembekalan tutor dilaksanakan setiap awal semester," tuturnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPBJJ Majene, Arifin Tahir dan dihadiri Kepala BKD Kabupaten Matra, serta 35 tutor online UT.

Adapun materi pembekalan mencakup tentang prosedur dan kebijakan lain terkait tutorial tatap muka, praktik, atau praktikum.