19 June 2017 04:00 WITA

Rektor UMI Serahkan 2 Traktor ke Kelompok Tani

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rektor UMI Serahkan 2 Traktor ke Kelompok Tani

RAKYATKU.COM - Dalam rangkaian safari Ramadan, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah Mokhtar, menyerahkan dua buah traktor kepada kelompok tani binaan UMI di Kabupaten Pangkep, Minggu (18/6/2017). Traktor tersebut merupakan sumbangan Menteri Pertanian RI kepada UMI.

Prof Masrurah dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI atas perhatian yang tinggi terhadap pemberdayaan kelompok tani, dengan melibatkan perguruan tinggi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Masrurah yang juga Ketua BKS PTIS pusat ini berharap, sumbangan ini betul-betul digunakan oleh kelompok tani. "Pergunakan alat ini sesuai harapan Menteri Pertanian, untuk bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian demi kesejahteraan masyrakat tani Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UMI, Anas Bojeng mengungkapkan sumbangan traktor dari Menteri Pertanian untuk tahun 2017 ini, sebanyak enam buah dan didistribusikan di empat kabupaten.

"Dua di Pangkep, dua Bone dan masing-masing 1 buah traktor di Luwu Timur dan Luwu Utara. Pada tahun 2015 lalu juga Mentan menyumbangkan 10 traktor untuk kelompok tani binaan UMI dan telah diserahkan ke 10 kelompok tani kabupaten/kota di Sulsel," ungkap Anas.

Nampak hadir, Sekretaris Yayasan Wakaf UMI, Labang Basti, Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Sriwati, Wakil Rektor IV UMI, Zain Irwanto, Dekan Fakultas Pertanian UMI, Anas Bojeng MP, Dekan Fakultas Agama Islam, Hasibuddn, jajaran pimpinan dan dosen Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI , tokoh agama dan masyarakat Panglampe Pangkep.

Tags
UMI