Minggu, 18 Juni 2017 21:01 WITA

UKM Mapala Unismuh Makassar Santuni Anak Panti Asuhan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UKM Mapala Unismuh Makassar Santuni Anak Panti Asuhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak hanya aktif dalam kegiatan di alam terbuka seperti mendaki gunung, panjat tebing dan menyusuri goa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pemerhati Alam dan Lingkungan (Pahala), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan aksi kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan tersebut diwujudkan dalam bentuk buka puasa bersama anak panti asuhan, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako di hari 23 Ramadan 1438 H, Minggu (18/6/2017).

"Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semua adik-adik di panti," kata Rusli, Ketua Umum Pahala Unismuh Makassar.

UKM Mapala Unismuh Makassar Santuni Anak Panti AsuhanSementara itu, mantan Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Samhi Muawan Djamal yang juga hadir dalam acara tersebut memberi apresiasi positiv atas kegiatan tersebut. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus Pahala Unismuh Makassar yang telah melakukan kegiatan sosial.

"Sungguh mulia apa yang dilakukan anak Pahala saat ini. Selain melakukan kegiatan di gunung, anak Pahala ini juga memiliki jiwa sosial dan rasa peduli yang tinggi kepada anak-anak di panti asuhan," ungkap Samhi, yang juga anggota Dewan Kehormatan di UKM Pahala Unismuh Makassar.

Selain anak panti asuhan, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Dewan Senior Pahala Unismuh Makassar,  Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Kota Makassar dan lembaga se-Unismuh Makassar.