15 June 2017 05:30 WITA

Mahasiswa Sidrap Ikut Bantu Biaya Pengobatan Bayi Dzaky

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mahasiswa Sidrap Ikut Bantu Biaya Pengobatan Bayi Dzaky

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bocah penderita collodion baby, Muhammad Dzaky Mubarak terkendala biaya pengobatan. Namun saat ini kondisi bayi mungil itu terus mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap atas instruksi langsung Bupati Rusdi Masse (RMS) dan DPW Partai NasDem Sulsel serta Legislator Sulsel asal Sidrap, Syaharuddin Alrif dan Kapolres setempat, AKBP Witarsa Aji, kini giliran komunitas mahasiswa di daerah itu memberikan bantuan biaya.

Himpunan Mahasiswa Prodi Khusus (HMPK) Program Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap menyerahkan bantuan untuk bayi bersisik mirip plastik itu di kediamannya di Jalan Andi Pakkanna, Pangkajene.

Bantuan yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan yang mereka lakukan. "Bantuan yang kami serahkan itu merupakan hasil penggalangan yang kami lakukan terutama dari kalangan mahasiswa," ujar Ketua HMPK PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap, Muchlis Nurdin, Rabu (14/6/2017).

Akademi Komunitas sendiri merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang lahir berkat dukungan Bupati Sidrap, Rusdi Masse. Saat ini susah banyak alumni diploma dua (D2) yang lahir dari kampus yang mahasiswanya tidak mengenal batas usia itu.

"Alhamdulillah berkat dukungan penuh bapak bupati, PTN ini semakin diminati," kata Ketua PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap, Sudirman Bungi.

Bahkan saat ini Kampus Akademi Komunitas Negeri Sidrap itu membuka peluang bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri mengikuti perkuliahan hingga selesai diploma dua.

"Saat ini kita membuka penerimaan mahasiswa baru tanpa batas usia. Yang penting memiliki ijazah SMA sederajat bisa mendaftar," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap ini.

Menurut Sudirman, pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang kedua dibuka hingga 23 juli. "Pendaftaran gelombang pertama sudah selesai, sekarang buka gelombang kedua. Dan bagi mahasiswa diberikan subsidi SPP dari Pemkab Sidrap," kata dia.

Berita Terkait