Selasa, 13 Juni 2017 18:50 WITA

Penerimaan Maba Jalur Mandiri Unhas Dibuka 3 Juli 2017

Editor: Fathul Khair Akmal
Penerimaan Maba Jalur Mandiri Unhas Dibuka 3 Juli 2017

RAKUATKU.COM, MAKASSAR - Setelah  pengumuman SBMPTN 2017, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali akan membuka jalur Mandiri pada 3 Juli mendatang. Jalur Mandiri ini, adalah jalur ketiga dan terakhir di Kampus Merah Unhas.

"Jumlah mahasiswa yang akan diterima melalui jalur mandiri Unhas adalah sebanyak 1.557 orang, atau 30% dari kuota penerimaan tahun 2017," ujar 
Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman, Selasa, (13/6/2017). 

Ia melanjutkan, angka tersebut bisa  mengalami perubahan. Dengan catatan, jumlah calon mahasiswa yang meregistrasi ulang pada jalur SBMPTN tidak mencukupi kuota. 

"Belajar dari setiap tahunnya, rata-rata terdapat sekitar 9% - 11% calon mahasiswa yang tidak mendaftar ulang di SBMPTN," tuturnya. 

Jalur Mandiri Unhas, terbagi atas Jalur Non Subsidi (JNS), Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni dan Keilmuan (POSK), dan Kelas Internasional. Pendaftaran jalur Mandiri Unhas JNS dan POSK akan dibuka pada tanggal 3-8 Juli 2017.  

"Khusus kelas internasional pada program studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi (ketiganya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Kesehatan Masyarakat (Fakultas Kesehatan Masyarakat), dan Teknik Sipil (Fakultas Teknik). Penerimaan Kelas Internasional akan diumumkan terpisah," pungkasnya.