Sabtu, 10 Juni 2017 12:19 WITA

UT Majene Tingkatkan Promosi Dengan Partisipatif Mahasiswa

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
UT Majene Tingkatkan Promosi Dengan Partisipatif Mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia, yang memakai sistem pendidikan terbuka dan bisa dilakukan dari jarak jauh. 

UT hadir di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Majene, Sulawesi Barat. UT Majene diresmikan pada tahun 2007 silam. Memegang Sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang memberikan fleksibilitas untuk belajar, bagi mereka yang tidak memperoleh kesempatan mengikuti sistem pendidikan tinggi tatap muka. 

Kepala UPBJJ UT, Arifin Tahir mengatakan, saat ini UT Majene telah memiliki 7.437 mahasiswa. Diantaranya, 4.447 mahasiswa Program Pendidikan Dasar (Pendas), 2.900 mahasiswa Program Non Pendas dan 90 mahasiswa Pascasarjana. Sementara itu UT Majenne juga telah mencetak 5.000 lebih alumni, Diantaranya 4.337 pada program pendas dan 675 Non pendas.

UT Majene Tingkatkan Promosi Dengan Partisipatif Mahasiswa"Setiap tahunnya jumlah mahasiswa UT Majene terus meningkat. kami berharap peningkat ini terjadi dari tahun ke tahun dengan berbagai upaya yang telah ditempuh,"ujarnya.

Loading...

Arifin menambahkan, UPBJJ UT Majene terus berupaya meningkatkan jumlah partisifasi mahasiswa baik Pendas, NonPendas maupun Pasca Sarjana, dengan proaktif mempromosikan dan menyosialisasikan program umum UT kepada Mitra Kerja Masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Pendidikan.

"Untuk Promosi dan Sosprom kami lakukan dalam bentuk kunjungan, presentasi, iklan, maupun gelaran event," singkatnya.

Loading...
Loading...