Kamis, 08 Juni 2017 15:17 WITA

UT Majene Teken MoU dengan Pemda Mamuju Utara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UT Majene Teken MoU dengan Pemda Mamuju Utara

RAKYATKU.COM, MAMUJU UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Utara (Matra) dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene, Sulawesi Barat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Mou yang ditandatangani Bupati Matra, Agus Ambon Djiwa dengan kepala UPBJJ UT Majene Sulbar, Arifin Tahir dilakukan di Kantor Bupati Mamuju Utara, Kamis (8/6/2017).

Arifin Tahir mengatakan, dalam penandatanganan ini kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Kerjasama ini akan berlaku lima tahun sejak ditandatanganinya 2017 hingga 2021 mendatang.

UT Majene Teken MoU dengan Pemda Mamuju Utara

Menurut Arifin, nota kesepahaman ini, pada dasarnya berupa pemberian bantuan pendidikan Pemda Matra kepada masyarakat dan pegawai yang akan melanjutkan pendidikan, baik program sarjana (S1) dan program Pascasarjana (S2), akan diarahkan langsung ke UT Majene Sulawesi Barat.

"Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan bisa mempererat kerja sama lebih erat demi kontribusinya pada masyarakat," kata Arifin.

Selain itu, dalam penandatangan nota kesepahaman itu, turut hadir kepala BKD Mamuju Utara, Bappeda Mamuju Utara dan Humas Mamuju Utara.